Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang-Ikan cupang yaitu salah satu ikan favorite saya. Ikan cupang memiliki sirip serta ekor yang dapat melebar seperti 1/2 lingkaran. Terdapat banyak type ikan cupang yang umum di pelihara Seperti: Serit, Plakat, Halfmoon, Double Tail, dan lain-lain. Ikan ini cendung agresif sekali bila wilayahnya di usik, hingga bisa bertarung dengan ikan yang lain, bahkan juga ada ikan cupang yang di pelihara untuk bertarung. Hingga bila dipelihara ikan ini bakal di pisah dengan ikan lainya. 

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Ikan ini sangatlah tenang sekali bila berenang.Berikut beberapa jenis ikan cupang :

1. Halfmoon

Halfmoon atau sepotong bulan, seperti namanya, type ikan cupang halfmoon mempunyai sirip serta ekor yang seakan menyatu membuat 1/2 lingkaran.

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Halfmoon


Apabila dipandang dari samping, sirip ikan halfmoon ini berupa seperti bulan sebelah, umumnya ekor dengan sirip yang sama-sama menyatu memberikan nilai yang lebih dikalangan beberapa penghobi. Ikan cupang halfmoon ini dipelihara lantaran keindahannya. Type ini memiliki varian warna yang bermacam dari mulai merah menyala, kuning, serta varian warna yang lain. ini salah satu ikan cupang terpopuler yang kerap dipelihara penghobi.

Harga ikan cupang halfmoon:

Rp 5000 – Rp 300.000.( Harga akan bertambah mahal bila ikan tersebut sudah menang kontes.


2. Serit (crown tail)

Crown tail yaitu salah satu type ikan cupang hasil ternakan breeder indonesia di daerah Slipi, Jakarta. Crown Tail atau ekor mahkota, dimaksud sekian lantaran bila ekor di balik ke atas bakal mirip mahkota raja. Ikan ini dapat mendunia lantaran keindahan ekornya yang unik serta khas. Pasti ini juga menabah varietas serta keindahan ikan cupang tersebut.

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Serit (crown tail)



Harga : Rp 5000 – Rp 300.000. 


3. Laga (plakat)

Cupang plakat memiliki bentuk lebih kecil serta condong tampak buntek atau pendek. Cupang ini banyak disukai lantaran mungkin saja memiliki bentuk yang unik, imut serta lucu. Terkecuali dipakai juga sebagai ikan hias,ikan cupang ini umum dipakai untuk bertarung atau pertandingan. Ikan pertandingan ini di satukan dalam sebuah kolam kecil serta kelak bakal bertarung. Bahkan juga sebagian breeder berniat membuat ikan cupang pertandingan ini supaya jadi galak serta kuat dengan memberikan sebagian obat-obatan sejak lahir.

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Laga (plakat)




Harga : Rp 5000 – Rp 300.000. 


4. Cagak (double tail)

cupang cagak seperti cupang halfmoon yakni ekor membuat 1/2 lingkaran serta menyatu dengan sirip, namun cupang cagak atau double tail ini ekornya terdiri jadi dua atau cagak.

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Cagak (double tail)




Harga : Rp 10.000 – Rp 300.000. 


5.Cupang Liar

Cupang liar yaitu type ikan cupang asli yang ada di alam serta belum dikerjakan penyilangan serta rekayasa genetik. Umumnya ada di rawa, selokan serta sawah. Namun ada juga cupang langka yang harga nya dapat melambung tinggi Serta cupang-cupang yang saat ini ada serta kita kenal yaitu datang dari cupang-cupang liar ini.

Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang

Cupang Liar




Harga : 10.000 – 2.000.000 

Oke hanya itu saja ya tentang Jenis Ikan Cupang . semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis-Jenis Dari Ikan Cupang