Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Perbedaan Ayam Pedaging dan Ayam Petelur Lengkap

Perbedaan Ayam Pedaging dan Ayam Petelur Lengkap-Sesudah para poultry lover’s mengetahui sejarah bangsa-bangsa unggas, termasuk juga ketahui timbulnya arti ayam broiler. Sesungguhnya arti broiler masih tetap pada umumnya ditunjukan untuk menguraikan ayam yang diperuntukkan untuk produksi daging. Di dunia peternakan ayam ini dimaksud ayam niaga pedaging yakni ayam yang mempunyai performa spesial yang gampang dikembangbiakan lewat pemeliharaan dalam kurun saat 30-40 hari untuk dikonsumsi, hingga ayam ini begitu untungkan jika dibudidayakan jadi penghasil daging (Siallagan, 2015).

Beda Ayam Pedaging dan Ayam Petelur

Ayam Pedanging

      Berdasar pada perubahan dunia peternakan saat ini, tiap-tiap negara mempunyai strain ayam niaga pedaging yang telah lolos lewat kajian laboratorium bagian pembibitan. Strain ayam yaitu arti type/group yang mempunyai sebagian kelebihan khusus hingga bisa di pasarkan. Jadi contoh strain ayam pedaging yang umumnya dibudidayakan di Indonesia diantaranya CP 707, Starbro, serta Hybro.
Jadi contoh dalam perolehan bobot panen ada tiga jenis perolehan bobot tubuh (factor manajemen di level normal/sama).

Pertama, perolehan bobot minggu pertama serta ke-2 di level normal, bobot tubuh kurang lebih sesuai tabel pakan (tiap-tiap produsen pakan lengkap mempunyai standard pakan serta bobot mingguan) serta di minggu ke-3 serta keempat juga akan melesat tinggi/naik. Pada keadaan ini dengan pengetahuan nutrisi, pencernaan ayam telah mempunyai pondasi nutrisi untuk frame badan, hingga minggu-minggu setelah itu telah terlalu fokus untuk pembentukan daging.

Kedua, jenis sedang ikuti kenaikan bobot ayam sesuai tabel pakan hingga usia panen.

Ketiga, jenis negatif yakni minggu pertama serta minggu ke-2 bobot tercapai tetapi pada minggu ke-3 serta minggu ke-4 mengalami masa stagnan (stabil ikuti tabel pakan) bahkan juga alami penurunan bobot. Ketidaksamaan perolehan itu di pengaruhi oleh ketentuan tiap-tiap peternak dalam pilih manajemen pemeliharaan, termasuk juga pilih strain yang pas dengan keadaan manajemen perkandangan.

Ayam Petelur

Menurut Rasyaf (1989), menjelaskan kalau Leghorns yaitu penghasil telur yang begitu baik yang berwarna putih dengan rasio konversi pakan ke telur unggul sekitaran 125 gr/dosin telur dengan keperluan air minum ad libitum yakni di mana cara pemeliharaan ayam dengan pemberian air minum sekerap mungkin saja atau tidak terbatas. Sedang jenis medium mempunyai rasio konversi pakan ke telur unggul sekitaran 190 gr/dosin telur dengan keperluan air minum ad libitum.

Beda Ayam Pedaging dan Ayam Petelur


Oleh karenanya, ayam niaga petelur jenis medium mempunyai bobot badan yang lebih padat serta bobot yang lebih berat, dan jenis ini bisa dipakai jadi jenis dwiguna. Menurut pengembangannya di dunia peternakan, ayam jenis enteng ataupun jenis medium membutuhkan pemeliharaan yang relatif sama.

Sesudah mengetahui perbedaannya, ada satu tentang perlu dalam pengambilan ketentuan untuk beberapa poultry lover’s yang akan pelihara ke-2 jenis dari ayam niaga pedaging serta ayam niaga petelur yakni penentuan bibit unggul. Bagian paling gampang dalam penentuan bibit unggul bisa dipelajari dari Breeding farm serta Hatchery asal dari DOC itu, termasuk juga sistem pemeliharaan yang dipakai serta Biosecurity.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan Ayam Pedaging dan Ayam Petelur Lengkap