Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Jenis Jenis Burung Kaka Tua yang ada Di Indonesia

Jenis Jenis Burung Kaka Tua yang ada Di Indonesia-Burung kakak tua adalah golognan jenis burung hias, di mana burung ini mempunyai bulu yang begitu indah serta memiliki kicauan yang begitu nyaring. Selain itu, burung ini termasuk juga satu diantara spesies burung yang mempunyai tingkat kecerdasan cukup tinggi, membuat burung ini kerap digunakan untuk berbagai ragam acara hiburan pada kebun binatang maupun tempat-tempat yang lain.

Dan Untuk anda yang mungkin suka dengan burung tersebut mari kita liat penjelasan tentang jenis jenisnya , Come on :

Kakak Tua Raja Hitam


Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia

Burung kakak tua yang satu ini mempunyai bulu yang hampir semua itu berwarna hitam serta paruhnya juga berwarna hitam, tetapi untuk sisi pipinya berwarna merah serta mempunyai lidah yang dapat menjulur keluar berwarna merah. Untuk jenis kakak tua yang satu ini, biasanya mempunyai ukuran tubuh pada 55 sampai 60 cm serta mempunyai berat lebih kurang 900 sampai 1200 gram. Hingga burung kakak tua jenis ini adalah satu diantara jenis kakak tua yang mempunyai ukuran besar, serta burung ini bisa bertahan hidup sampai 60 tahun. Untuk daerah yang banyak ditinggali burung ini adalah di dareah papua.



Burung Kakak Tua Putih


Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia

Sesuai dengan namanya yakni kakak tua putih, bulu dari burung ini juga berwarna putih. Tetapi untuk sisi paruhnya mempunyai warna hitam, serta ada sedikit warna kuning di bagian ekornya. Untuk ukuran berat dari burung ini adalah 400 gram untuk jenis kakak tua betina, sedang untuk kakak tua jantan biasanya mempunyai berat 800 gram serta mempunyai ukuran paruh yang jauh semakin besar apabila dibanding dengan burung yang betina. Serta untuk daerah yang banyak dihuni burung ini adalah di maluku sisi utara serta banyak berada di rimba tropis. Untuk umur dari burung ini lebih kurang dapat bertahan 80 tahunan.


Burung Kakak Tua Rawa 

Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia


Untuk jenis burung kakak tua yang satu ini adalah burung yang datang dari daerah papua. Serta biasanya, burung ini mempunyai tinggi tubuh pada 35 sampai 41 cm dan mempunyai berat pada 270 sampai 630 gram. Serta untuk jenis yang betina umumnya akan mempunyai ukuran badan yang lebih kecil bila dibanding dengan burung jantan. Untuk habitat yang kerap ditinggali oleh burung ini adalah pada daerah rawa yang akan sangat mungkin bagi si burung untuk lebih gampang untuk mencari minum, dan dekat juga untuk mencari tempat makan yang biasanya adalah biji liar atau dapat juga hasil dari pertanian seperti jagung serta gandum. 



Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia

Burung Kakak Tua Maluku

Jenis burung kakak tua yang satu ini adalah burung asli dari daerah maluku, di mana burung ini dapat mempunyai tinggi menggapai 45 sampai 52 cm serta mempunyai berat lebih dari 850 gram. Hingga burung ini lebih di kenal sebagai satu diantara jenis kakak tua yang mempunyai ukuran badan begitu besar. Serta untuk jenis kakak tua yang satu ini, burung jenis jantan mempunyai ukuran badan yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan jenis yang betina. Untuk umur rata-rata dari jenis burung ini sekitar sampai 70 tahun.








Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia

Kakak Tua Jambul Jingga 



Ukuran dari kakak tua jenis ini sekitar antara 13 sampai 15 inci serta dapat bertahan hidup sampai 50 tahun. Jenis burung yang satu ini termasuk dalam jenis hewan endemik yang barasal dari pulau sumba dengan ukuran badannya yang sedang dengan jambul serta badan bagian telinga itu memliki warna jingga. Untuk warna dari sayapnya yang besar ini mempunyai warna putih atau kuning pucat, dan mempunyai kaki serta cakar yang cukup kuat.













Kakak Tua Tanimbar 


Berbagai Jenis Burung Kakak Tua Di Indonesia
Jenis burung yang satu ini adalah berasal dari daerah maluku yang tepatnya di tanimbar, hingga nama burung ini merupakan kakak tua tanimbar. Burung jenis ini mempunyai ukuran badan meraih 31 cm serta mempunyai berat sampai 250 gram. Menjadikan burung kakak tua jenis ini yaitu jenis burung yang paling kecil, serta burung ini hampir seluruhnya bulunya mempunyai warna putih. Serta burung jenis yang satu ini dapat bertahan sampai umur 30 tahun.







Oke Sobat , demikianlah artikel ini saya sampaikan kepada sobat pembaca , jangan lupa di share yaa biar teman sobat tau tentang burung ini , Terimakasih ....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Jenis Burung Kaka Tua yang ada Di Indonesia