Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Cara Memandikan Kucing Dirumah Dengan Baik

Cara Gampang Memandikan Kucing Dirumah Dengan Baik -Mandi yaitu salah satu aktivitas yang perlu dilakukan untuk merawat tubuh kita bersih serta lepas dari kuman. Seperti manusia, kucing juga perlu untuk memberihkan diri dari kotoran. Terkecuali bersihkan, mandi bisa pula buat bulu kucing jadi bagus lho, tetapi lewat langkah memandikan kucing yang bener.


Tips dan Cara Memandikan Kucing Dirumah


Umumnya si kucing membersihkan diri melalui cara menjilati badannya kan? Namun itu kurang untuk bersihkan kucing kita dari jamur, kutu, kotoran maupun bakteri yang bisa membuat kucing tidak sehat. Langkah memandikan kucing sesungguhnya tidak susah, tetapi tentu ada masalah sedikit seperti kucing takut air, berontak, lalu mencakar kita.

Sebelumnya kita mulai memandikan si kucing, kita sediakan alat-alat mandinya seperti berikut ini.


Persiapan wajib :

  • Ember berisi air hangat
  • Sampo kucing, BUKAN sampo manusia
  • Bedak khusus kucing.
  • Sisir
  • Blower atau Hair dryer (tergantung kucingnya suka yang mana)
  • Handuk
  • Cottonbuds
  • Handuk lembut/khusus



Opsional :
  • Baby Oil
  • Bedak bayi (alternatif bedak)
  • Kanebo (alternatif handuk)


Langkah-langkah memandikannya


1. Membasahi semua tubuh kucing
Pertama-tama kita basahi dahulu semuanya bagian badan si kucing dengan air hangat tadi secara       rata     sampai ke kulit, namun jangan sampai telinganya kemasukan air ya.

2. Mulai menggunakan shampoo
Sesudah dibasahin badannya, saat ini kita pakai shampo spesial kucing yang telah disiapkan terlebih dulu. Shampoin si kucing sampai rata ke semua badan, namun ingat jangan pernah terkena mata, hidung serta mulut si empus yang paling disayangi. 

3. Membilas
Ingat dibasuh ya, agar shampoo serta kotoran yang ada pada badan si kucing hilang. Kerjakan dengan air hangat barusan, lalu yakinkan tak ada sisa shampoo di badan si kucing.

4. Keringkan si kucing
Setelah itu keringkan si kucing menggunakan handuk lembut yang bersih ya, gosok semuanya sisi badan si kucing dengan perlahan-lahan memakai handuk itu perlahan. Kerjakan langkah ke 4 ini sampai si kucing kering. 

Selain memakai handuk, kamu dapat juga memakai Blower. Apakah menggunakan hair dryer bisa? Tetaplah bisa, tetapi sesuai dengan kegemaran kucing. 

Ada yang menyukai gunakan Hair dryer atau yang demikian sebaliknya. Menggunakan Blower ini lebih gampang serta cepat kering dibanding dengan handuk. 

5. Membersihkan telinga kucing
Sesudah si kucing mandi, semakin bagus lagi kita bersihkan telinganya memakai Cotton buds/Kapas lembab dipadukan dengan Baby oil.



Tips memandikan kucing ( Empus)


1. Memotong kuku kucing
Sebisa mungkin potong kuku si kucing sebelumnya memandikannya, ini untuk meminimalkan luka yang kita alami bila si kucing sampai takut serta mencakar kita waktu mandi. 

Tetapi janganlah dipotong sangat dalam lantas dengan rata serta tengah saja, kan kuku kucing dibutuhkan untuk pertahanan diri.

2. Menyikat untuk meratakan shampoo
Waktu mulai memandikan kucing dengan shampoo, kamu dapat memakai sikat khusus untuk meratakannya. 

Gosok saja si kucing dengan sikat itu dengan perlahan-lahan serta hati-hati. Ini mempunyai tujuan untuk bulu kucing yang rontok serta menggumpal dapat di keluarkan.

3. Mengetahui waktu yang tepat
Kapan sih saat yang bagus untuk memandikan si kucing? Ini sih memang bergantung, bila kucing kamu tampak begitu kotor atau banyak kutunya tambah baik selekasnya mandikan. 

Bila pada umumnya, baiknya mandikan kucing satu minggu sekali untuk tetaplah melindungi kebersihan, kesehatan serta kecantikan si kucing ya!

Oke Empus kita sudah bersih . demikian hanya ini yang dapat saya berikan ke anda para pembaca artikel saya. semoga membanu ya !!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memandikan Kucing Dirumah Dengan Baik