Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Tips Meningkatkan Bobot Ayam Pedaging dengan Minyak Kelapa

Tips Meningkatkan Bobot Ayam Pedaging dengan Minyak Kelapa-Berat hidup, persentase karkas, serta efisiensi pakan adalah tolak ukur kesuksesan industri peternakan ayam pedaging. Tinggi rendahnya keuntungan yang didapat perusahaan serta peternak partner bergantung pada ke-3 komponen itu. Makin tinggi berat hidup serta persentase karkas ayam masa panen, jadi makin tinggi juga laba yang dibuat, terutama bila pakan yang dikonsumsi bisa ditekan seminimal mungkin saja dalam pengertian mempunyai konversi pakan yang tinggi, pastinya berlipat-lipat keuntungan yang didapat karna makin efektif pemakaian pakan.

Meningkatkan Bobot Ayam Pedaging dengan Minyak Kelapa


70% ongkos operasional peternakan ayam pedaging dipakai untuk pakan. Penambahan keuntungan dapat diusahakan dengan menghimpit pembiayaan pakan serta mengoptimalkan produksi yang diperlihatkan dengan persentase karkas. Banyak studi dikerjakan beberapa peneliti kampus serta R&D perusahan ayam broiler untuk tingkatkan efisiensi produksi serta mengoptimalkan hasil panenan, salah nya ialah dengan suplementasi type lemak spesifik dalam pakan, minyak kelapa satu diantaranya.

Ransum Ayam Pedaging

Menambahkan minyak kelapa dalam ransum ayam pedaging bisa tingkatkan palatabilitas (nafsu makan), serta mengurangi debu. Dari bagian produksi juga minyak kelapa bisa memperingan kerja mesin pembuat pellet. Minyak kelapa berperan untuk memudahkan penyerapan vitamin A, D, E, K, karoten serta kalsium didalam saluran pencernaan, juga penuhi keperluan asam lemak esensial dan tingkatkan efisiensi pemakaian daya pada badan ayam.

Suplementasi 2-6% minyak jagung pada pakan ayam broiler dilaporkan bisa menambah bobot hidup ayam. Pakan itu mempunyai kandungan daya yang begitu tinggi, lebih dari yang diperlukan oleh badannya, ditambah dengan kandungan protein pakan yang di buat sedikit di bawah ambang membuat keunggulan daya juga akan dikonversi jadi lemak badan.


Penambahan Minyak Kelapa pada Pakan Ayam

Sesudah dilakukan penilaian serta evaluasi, bisa diambil kesimpulan bahwa teknik pakan tinggi energi dengan suplementasi minyak kelapa dalam pakan ayam broiler sejumlah 3% bisa tingkatkan bobot hidup sejumlah 8, 1%, berat karkas 6, 7% serta konversi pakan 12, 5%, sedang suplementasi minyak kelapa 1% serta 2% hasilkan penambahan bobot hidup, berat karkas serta konversi pakan di bawah kelompok 3%

Keuntungan yang didapat dengan cara menambahkan minyak kelapa dalam pakan begitu relativ, bergantung pada seberapa besar taraf industri peternakan ayam pedaging yang dioperasikan serta harga minyak kelapa dan ketersediaannya di lapangan. Taraf industri dengan beberapa ratus ribu populasi, peluang besar bisa tunjukkan keuntungan yang cukup besar dengan cara ini, dengan prasyarat cost produksi penambahan untuk pengadaan minyak kelapa tidak semakin besar dari penambahan pendapatan yang dibuat, dan diperhitungkan potensi fluktuasi harga minyak kelapa berkenaan ketersediaannya di pasaran.

Eksplorasi peranan beberapa bahan alam untuk tingkatkan produksi ternak telah semestinya selalu digali, manfaat tingkatkan potensi peternakan negeri ini berbasiskan sumber daya lokal yang alami, aman serta gampang diaplikasikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Meningkatkan Bobot Ayam Pedaging dengan Minyak Kelapa