Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Harga Dan Jenis Ikan Arwana Kontes

Harga Dan Jenis Ikan Arwana-Ikan arwana merupakan salah satu ekor ikan hias air tawar yang disukai oleh beberapa orang. Ikan ini termasuk juga ikan yang ganas serta salah satu predator yang ada di alam liar. Ikan arwana umum hidup di rawa rawa yang menyebar di asia tenggara, bila yang ada di indonesia ikan ini menyebar di sekitar irian, kalimantan. Ikan ini mempunyai badan yang panjang serta berkumis dengan sisik yang besar serta lebar. Warna ikan arwana ini mengkilap serta berbagai macam rupanya. 

Harga Dan Jenis Ikan Arwana

Sebenarnya banyak sekali Jenis Ikan Arwana tapi saya hanya akan megupdate yang populer dan banyak dipelihara saja.

1. Arwana Super Red

Arwanasuper red ini datang dari Indonesia, yakni dari daerah kalimantan sisi barat, menyebar di sungai kapuas serta danau sentarum. Arwana dalam type ini pada intinya terdiri lagi jadi sebagian varietas berdasar pada warna, yakni warna merah darah (blood red), merah cabe/cabai (chili red), merah oranye (orange red).


Arwana Super Red


Sesuai sama namanya, arwana ini mempunyai warna merah pada sirip ekor, dayung serta sungut. Waktu meraih ukuran kira-kira 25 cm ring bakal mulai kelihatan, tetapi belum keluarkan warna merah. Warna merah pada tubuh ikan bakal mulai keluar waktu ikan berusia lebih kurang 3-4 tahun. Namun beberapa hobyis kerap kali memekai trick spesifik untuk mempercepat keluarnya warna merah pada ikan. Seperti dengan lakukan tanning, pemberian pakan yang bagus untuk perubahan warna, atau mungkin dengan meletakkan ikan di kolam yang terserang cahaya matahari segera supaya perkembangan warna lebih cepat.


Harga Ikan Arwana Dewasa mulai Rp 6.800.000 – Ratusan juta

Harga Bibit Rp 300.000



2. Cross Black Golden Arwana (X Black Golden)

Cross Black Golden Arwana (X Black Golden)

Varietas arwana ini datang dari daerah malaysia. Golden cross black atau x black sesungguhnya adalah salah satu varietas arwana golden. Sesudah dewasa bakal nampak ring yang melingkar melalui punggung pada ikan hingga diberi nama x back. Warna varietas ini berbagai macam dari mulai blue base, purple base, silver base serta gold base.



3. Red Tail Golden Arwana

Red tail golden merupakan salah satu varietas golden yang datang dari Indonesia, terutama Minggu baru – Sumatera. Arwana type ini sifatnya agresif dari Cross Black Golden. Seperti XCross Black Golden, arwana ini dapat mempunyai keragaman warna basic/base color seperti, blue base, green base serta gold base. Arwana ini bisa tumbuh semakin besar daripada Cross Black Golden.


 Red Tail Golden Arwana



Kekurangan dari ikan arwana ini yaitu warna sisik biasanya tdk dapat sampai melalui punggung serta cuma hingga pada level sisik ke 4 (dihitung dari bawah tubuh ke atas). Harga varietas ini lebih murah dari super red, walau sekian arwana ini terus mempunyai kebanggaan sendiri untuk pemiliknya.

Harga mulai Rp. 4.200.000






4. Green Arwana (Arwana Pino)

Warna basic hijau pada ikan arwana ini sesuai sama namanya “Green Arwana”. Arwana ini tak mempunyai ring, ring pada ikan arwana yaitu warna mengkilap di tepi sisiknya, namun arwana ini mempunyai keindahan sendiri dengan warna hijaunya yang cerah. Varietas ini dapat diketemukan di Malaysia, Kamboja, Thailand, Indonesia & Myanmar. Green arwana umum di sebut juga arwana pino dikalangan penghobie.



Green Arwana (Arwana Pino)

Harga anakan 13 cm : mulai Rp. 250.000 ribu


Harga dewasa sampai jutaan tergantung kualitas dan ukuran




5. Banjar Red Arwana

Arwana type ini termasuk juga kedalam arwana yang mempunyai type warna merah berkelas dua. namun arwana type banjar ini terus mempunyai ciri khasnya sendiri di hati beberapa pehobys. Hingga beberapa hobys tetap masih memburu arwana type ini untuk menaikkan koleksinya. Warna merah pada ikan arwana ini tak mencolok namun sedikit memiiki basic yang kehijauan serta sisik yang membentuk tapal kuda serta sedikit memiliki warna merah muda pada ikan arwana saat ini mempunyai kekhasan sendiri. Banjar red di umur mudanya, ukurannya 10-15 cm tampak sangatlah serupa dengan ikan arwana super red. Warna sirip, dayung juga tubuhnya nyaris sama juga dengan arwana super red. Tetapi sesudah meraih ukuran sekitar 15-20 cm biasanya warnanya mulai beralih makin bertambah besar ketidaksamaan makin tampak mencolok. Ekor mulai kelihatan oranye. Banjar red tak mempunyai ring biasanya, sama seperti dengan green arwana. Harga dari ikan ini juga lebih mahal dari green arwana (pino).


Banjar Red Arwana


Harga anakan ukuran 11-14cm : Minimal Rp. 300.000

Harga Dewasa : mulai Rp. 2.000.000



6.Jardini Arwana (Arwana Irian)

Warna pada sisik arwana jaridi ini sangatlah unik, dia mempunyai bintik-bintik yang sangatlah unik, ada banyak varietas dalam type ini. Jardini datang dari australia, walau kerap diketemukan di pulau Irian. Oleh karena itu type ini bisa kadang-kadang dimaksud arwana Irian oleh beberapa pehobys.


Jardini arwana sesungguhnya ada dua type warna, yakni warna basic lebih gelap serta yang lebih jelas. Yang mempunyai warna basic lebih gelap yaitu scleropages jardini serta yang mempunyai basic lebih jelas yaitu scleropages leichharti.

Harga mulai Rp. 3.500.000





7. Silver Arwana (Brazil)


Arwana Brazil atau umum dimaksud Arwana Silver mempunyai bentuk badan yang tidak sama. Dengan bentuk badan yang panjang serta sirip yang panjang juga, dari mulai sisi tengah tubuh hingga pada ujung ekor memberikan kesan yang sangatlah anggun waktu berenang. Arwana ini bisa tumbuh hingga 50 – 60 cm. Type ini datang dari Amerika Selatan, tetapi sekarang ini telah bisa di kembang biakkan di indonesia. Memanglah harga dari Arwana type ini lebih murah dari type Jardini. Tetapi bila arwana ini telah memiliki ukuran besar sangatlah indah untuk dilihat.


Silver Arwana (Brazil)

Terakhir beredar berita bahwa type ini telah ada dengan warna platinum silver (warna silvernya mirip warna platinum & rata di semua badannya).

Harga mulai Rp. 2.000.000




8. Silver Black Arwana

Varietas datang dari Amerika Selatan serta mempunyai bentuk badan yang sama juga dengan silver arwana, tetapi di bagian sirip hingga ekor mempunyai warna hitam. Warna hitam itu makin lama bakal memudar waktu arwana mulai dewasa. 






Harga mulai Rp. 2.000.000






9. African Arwana (Arwana Afrika)

Seperti namanya, type arwana ini cuma diketemukan di Afrika. Bentuk badannya nyaris mirip silver arwana, tetapi bentuk kepala kecil.



African Arwana (Arwana Afrika)

Oke hanya itu saja Artikel tentang Harga Dan Jenis Ikan Arwana . semoga bermanfaat bagi pembaca .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Dan Jenis Ikan Arwana Kontes