Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Pertumbuhan Ikan Arwana



Jenis Makanan Terbaik Untuk Ikan Arwana-Ikan arwana merupakan salah satu ekor ikan hias air tawar yang disukai oleh beberapa orang. Ikan ini termasuk juga ikan yang ganas serta salah satu predator yang ada di alam liar.


ikan yang satu ini disukai lantaran mempunyai ketahanan tubuh yang baik. Konon, bila Anda lupa memberi makan ia sepanjang 2 minggu, si Arwana ini terus hidup dengan baik. Namun untuk penggemar ikan hias sejati, pasti pemberian pakan tidak bisa ditinggalkan karena dapat punya pengaruh pada penampilan si ikan tersebut. Sudah Tahukah anda tentang makanan yang baik untuk ikan ini ?

Berikut jenis makanan yang populer diberikan kepada ikan tersebut :


Jangkrik dan Belalang
Makanan ikan Arwana yang satu ini memiliki kandungan banyak protein. Ia kemungkinan variasi menu yang baik. Namun saat sebelum diberikan, yakinkan Anda sudah buang sisi kaki yang tajam serta berduri. Bila lupa, sisi itu dapat melukai mulut juga perut ikan Arwana Anda.

Cacing Darah Beku.

Cacing darah beku adalah pakan yang sangatlah baik untuk anakan ikan arwana. Makanan ini sangatlah pas untuk perkembangan anakan ikan arwana yang memiliki ukuran lebih kurang 8 cm. Bila arwana telah agak dewasa, anda dapat menggantinya dengan makanan yang lain. Makanan sangatlah gampang diperoleh. Anda dapat memperolehnya dari beberapa penjual ikan hias di dekat rumah anda.


Udang

Makanan yang satu ini sangat baik diberikan pada ikan Arwana. Anda dapat pilih udang tawar maupun udang pasar. Namun pada awal mulanya, buanglah sisi kepala, kulit serta ekornya. Potong jadi bagian-bagian kecil saat sebelum diberikan. 

Ikan Kecil 

Ikan Arwana adalah ikan predator , jadi Ikan kecil dapat juga dipakai untuk makanan selingan ikan arwana kita. Jangan sampai berikan makanan ini terus-terusan, tambah baik cuma sekali seminggu saja lantaran ikan diakui mempunyai kandungan bibit penyakit.

Ulat

Salah satu type ulat yang paling popular diberikan pada Arwana yaitu ulat Jerman atau Superworms. Ulat ini juga bagus diberikan pada anak Arwana karena memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. Walaupun demikian, yakinkan takarannya pas karena bila terlampau banyak alih-alih sehat, perut ikan Arwana Anda jadi terserang ambein. 

Kelabang

Kelabang memiliki manfaat yang sama juga dengan jangkrik yakni bisa mendukung membuat cerah warna ikan arwana kita lantaran kelabang memiliki kandungan betacarotene. Tetapi, janganlah jadikan kelabang juga sebagai menu paling utama makanan arwana lantaran selain harga nya mahal, kelabang dapat juga mengakibatkan ikan arwana kita mogok makan bila kita memberi makanan yang lain. Oleh karenanya, baiknya kita memberi makanan ini cuma untuk selingan saja.

Kecoa

Hewan yang gampang didapati di dapur ini baik diberikan pada ikan Arwana. Kandungan proteinnya tinggi serta dapat kembalikan stamina si Arwana. Konon, kecoa ini dapat dapat merangsang nafsu makan ikan Arwana yang lesu. 

Kodok, Cicak dan Kadal

Makanan Ikan Arwana yang ini pas sekali jadikan variasi. Tentukan kodok, cicak serta kadal yang sesuai sama ukuran ikan Arwana peliharaan Anda. Pemberian pakan ini janganlah terlalu berlebih ya karena konon dapat bikin Arwana Anda berwarna pucat. 

Pellet-Pakan Buatan

Makanan buatan atau umum yang lebih populer pellet ikan adalah makanan yang paling praktis serta mempermudah kita memperoleh makanan. Lantaran makanan ini sangatlah gampang diperoleh. Tetapi, kita juga butuh memerhatikan ikan arwana kita lantaran tak seluruhnya ikan arwana dapat menyerap semua kandungan yang ada pada pellet ikan.

Oke Sobat Pembaca Ikan Hias , Semoga Artikel diatas bisa membantu Sobat ya . Jangan Lupas Di Share supaya kita juga bisa membantu Orang lain . Terimakasih


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Makanan Yang Baik Untuk Pertumbuhan Ikan Arwana