Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Ciri Khas Dari Kucing Anggora Yang Asli

Ciri Ciri Khas Dari Kucing Anggora Yang Asli-Kucing Anggora tak lagi asing dipendengaran warga Indonesia, kemungkinan karna ketenarannya sering dijadikan makna anak muda zaman sekarang dalam hubungan pacaran” saya menyukai kamu seperti kucing anngoraku”. Kronis juga ya! Jadi ada yang lebih parah lagi menyebut istrinya dengan sebutan sayangnya, “ Anggorakuuu”. Hemm ini kelewatan. Mungkin saja ada yang menanyakan apa kucing anggora itu? Sejalan berkembangnya info dan kecanggihan tehnologi sangat mudah untuk mempunyai seekor kucing anggora, tinggal mempersiapkan diri untuk merogo koceh karna harga lumayan menggelitik, anda dapat membeli lewat sosial media atau media on-line Namun sebelum tertarik sama hewan yang satu ini alangkah sebaiknya anda mencari histori hewan yang menggemaskan ini supaya bisa memudahkan dalam menjaga serta memelihara dan lebih aman untuk kita miliki.

Ciri Ciri Khas Dari Kucing Anggora Yang Asli


          Seperti yang telah kita ketahui bahwa kucing Anggora ini datang dari Turki yang berasal dari daerah Angora (saat ini Ankara) di Turki sana pastinya. Lalu selain suka untuk dipelihara, kucing ini sering dibudidayakan! Kucing Anggora yang populer ini dibudidayakan satu diantaranya adalah untuk diadopsikan.

Ciri-ciri Kucing Anggora :

1. Kepala kucing Anggora
          Pertama dari bentuk kepala si kucing Anggora dapat di lihat kalau bentuk kepala kucing ini sepintas tampak seperti kucing lokal, bentuknya adalah segitiga terbalik dengan sisi atas kepalanya lebih lebar serta lalu makin mengerucut ke sisi dagu. Pada kepala bulunya juga tidaklah terlalu panjang, terang berlainan dengan kucing Persia.

2. Telinga kucing Anggora
         Tidak seperti kucing persia, kucing Aggora ini mempunyai telinga yang sedikit lebar dibagian bawah dan besar lalu mengerucut ke sisi ujung telinga seperti segitiga.

Lalu jarak telinga kucing Anggora keduanya sama-sama berdekatan, untuk bentuk telinga kucing Anggora ini sepintas memanglah tampak seperti kucing lokal biasanya orang pelihara.

Telinga kucing Anggora tidaklah terlalu diselimut bulu yang lebat maupun panjang, jadi telinganya tampak dengan terang.

3. Mata kucing Anggora
         Mata dari ras kucing ini termasuk unik, matanya sedikit miring ke atas serta berupa buah almond. Warna mata umumnya kuning, bermata aneh (warna mata yang berlainan dengan warna mata yang lain) atau biru.

Oiya perlu kamu tahu umumnya kucing Anggora bermata biru mempunyai kekurangan yakni tuli, tetapi pasti tidak semuanya kucing Anggora bermata biru kan? Jadi tidak jadi masalah meskipun merasa kasihan.

4. Hidung kucing Anggora
        Layaknya seperti kucing lokal, hidung kucing yang satu ini tampak mancung di dukung wajahnya yang lonjong. Lalu bila diliat lebih dekat, hidungnya seperti sedikit ke atas serta lubang hidung yang tampak.

5. Tubuh si kucing
       Kucing Anggora biasanya mempunyai badan yang langsing, untuk pejantan Anggora semakin besar dari yang betina. Lalu panjang badan dapat disebut cukup panjang namun tidak panjang-panjang amat serta di bagian belakang sedikit lebih tinggi dari pada sisi depan si kucing.

Lalu susunan tulangnya cukup bagus, serta benjolan tulangnya dapat sedikit tampak di tubuhnya.

6. Kaki si kucing
       Kucing Anggora ini miliki kaki yang cukup panjang yang membuatnya tampak tinggi. Kaki yang menjadi daya tarik sendiri ini di dukung dengan ukuran badannya yang sedang serta langsing, hingga tampak seperti pragawati yang dengan eloknya ia jalan.

7. Ekor kucing Anggora
      Ekor yang dimiliki kucing Anggora ini begitu unik! Ekornya panjang, ditumbuhi bulu yang tebal serta lebat dibanding dengan sisi badan yang beda. Bila kalian mencermatinya dengan cermat, bulu ekornya yang mengembang dapat seperti ekor musang atau seperti kipas.

8. Bulu kucing Anggora
      Selain sebagian keunikan tanda-tanda fisik yang dipunyai oleh kucing Anggora, ada pula keunikan yang lain dari sisi bulu. Bulu kucing Anggora ini dapat tumbuh sesuai sama keadaan cuaca. 

Tujuannya yaitu pada intensitas perkembangan bulu, bila cuaca tengah panas jadi perkembangan bulu si kucing Anggora juga akan tampak lebih pendek apabila keadaan cuaca tengah dingin umumnya bulu si kucing ini pertumbuhannya lebih cepat. Bulunya juga halus lho. 

Kalian jangan pernah salah mengartikan kucing ini jadi kucing Persia, karna bulu yang dipunyai oleh kucing Anggora tidak selebat serta selama kucing Persia. Oiya untuk kucing Anggora, bulunya lebat dibagian spesifik saja seperti leher serta ekor.

9. Harga ras asli mahal!
      Seperti yang telah kita ketahui bahwa kucing Anggora ini datang dari Turki yang datang dari daerah Angora (saat ini Ankara) di Turki sana pastinya. Lalu terkecuali suka untuk dijaga, kucing ini sering dibudidayakan! Kucing Anggora yang populer ini dibudidayakan pastinya ada maksud spesifik yang intinya adalah untuk diadopsikan. 

Tahukah kamu bila harga kucing Anggora asli itu begitu mahal? Menurut Wikipedia, harga untuk mengadopsinya adalah sekitaran 4 – 15 juta rupiah per ekornya.. Wow! Serta ada juga sertifikasinya. Harga ini terang berlainan dengan kucing Anggora yang sudah dikawinkan dengan ras kucing yang lain (digabungkan), harga nya dapat turun derastis sampai angka beberapa ratus ribu rupiah.

10. Langka! Bener-bener jarang bisa dijumpai
         Turkish Angora adalah ras kucing yang begitu langka. Dengan harga yang mahal serta pastinya dalam soal kepemilikian, kucing anggora asli mempunyai sertifikat spesifik seperti yang telah disebutkan diatas.

11. Perkawinan dijaga ketat!
         Untuk melindungi keaslian keturunan kucing anggora, perkembang biakan umumnya dijaga ketat. Di Indonesia sendiri umumnya pemiliki kucing anggora asli mencari juga yang memiliki asli yang lain. Bila di Ankara Turki sana, kucing Anggora asli bahkan juga berada di dalam kebun binatang, mereka dikembangbiakan dengan ras aslinya juga agar tetaplah lestari. Wow!

12. Kepribadian dan Perilaku
         Kucing Anggora adalah kucing yang aktif, suka bermain, energik serta penurut hingga kucing ini suka ada di sekitaran manusia untuk berhubungan atau sebatas bermain. Anggora adalah ras kucing yang cerdas, kepo, gampang dilatih serta menyesuaikan juga ramah. 

Anggora ini tidak sukai dikurung didalam kandang atau tempat tinggal, ia lebih sukai dengan pemiliknya. Diluar itu dia sukai mengawasi kondisi seputar, bener-bener siaga kucing yang satu ini. Karna energik, ia begitu sukai mencari tempat yang tinggi serta ia populer berisik!

                Kucing Anggora ini adalah kucing yang unik. Bentuk kepala seperti kucing lokal, matanya yang unik dapat juga berlainan warna, lalu bulunya cuma di bagian spesifik seperti leher serta ekornya, langkah berjalannya yang seperti jenis membuat kucing Anggora Turki disenangi beberapa orang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri Khas Dari Kucing Anggora Yang Asli