Kami berusaha dengan tenaga kami agar menjadi yang lebih dari yang terbaik

Jenis Jenis Kucing Persia Exotic Shorthair - Pengenalan

Jenis Jenis Kucing Persia Exotic Shorthair - Pengenalan-kucing persia exotic shorthair adalah jenis kucing yang di kembangkan untuk jadi seekor kucing persia versi bulu yang pendek (Shorthair). Exotic Shorthair begitu mirip sekali dengan Kucing Persia, termasuk juga dalam temperamen dan fisiknya, kecuali bulunya yang pendek.

Kucing Persia Exotic Shorthair
      Kucing Persia Exotic pertama kali di kembangkan dengan rahasia sekali oleh beberapa Breeder American Shorthair pada akhir th. 1950 untuk dapat tingkatkan kualitas warna bulu ras kucing American Shorthair. Walau demikian usaha ini tidak berhasil karna akhirnya membuat kucing American Shorthair jadi bertulang begitu besar, berkepala bulat, berhidung pendek (pesek) dan bulunya lebih panjang dari umumnya.


Jenis Jenis Kucing Persia Exotic Shorthair - Pengenalan


      Sebagian besar breeder American Shorthair memanglah tidak sukai dengan hasil persilangan ini serta segera mendiskualifikasi kucing bila diketemukan sinyal tanda dari persilangan itu. Nahh ada satu diantara breeder yang lakukan persilangan Persia-American Shorthair yang bernama Jane Martinke dengan melihat mungkin kucing itu jadi ras yang baru dan segera mendaftarkan jenis kucing itu ke CFA atau Cat Franciers Asociation. Serta CFA mengaku ras kucing baru ini di th. 1967, dengan nama Kucing Persia Exotic.

      Karna sangat sering lakukan kawin silang dengan Kucing Persia, terdapat banyak Kucing Exotic Shorthair kadang-kadang yang membawa gen resesif longhair. Nah 2 Kucing Exotic Shorthair kawin, ada peluang juga 1 banding 4 anak kucingnya dapat mempunyai bulu yang panjang. Namun, Exotic Longhair bukan dipandang jadi kucing persia oleh pihak CFA, walaupun sebagian asosiasi kucing seperti TICA atau The International Association berasumsi Exotic Longhair jadi type kucing Persia.

Karakter Fisik Kucing Persia Exotic
      Ciri-khas Fisik Kucing Persia Exotic Shorthair benar-benar sangat serupa dengan type kucing persia. Dengan kepala kucing Exotic Shorthair berupa oval dan padat, dengan hidung yang kecil atau pesek. Telinga Kucing Persia Exotic ini kecil serta bulat cuma di ujungnya. Jarak pada lebar kucing serta ada bulu-bulu halus dibagian dalamnya. Matanya besar dan bulat hingga tampak lucu Kucing Persia Exotic ini. Warna mata Kucing Persia Exotic ikuti warna bulunya yakni (berwarna emas sampai tembaga pada nyaris varietas warna bulu, bermata hijau pada chincilla serta emas, bermata biru pada putih dan colorpoint).

Perawatan dan Grooming Kucing Persia Exotic
       Kucing Persia Exotic cuma memerlukan sedikit bantuan manusia supaya bulunya tetaplah rapi serta bersih. Penyisiran bulu Kucing Persia Exotic satu minggu sekali itu telah cukup untuk kucing ini untuk buang bulu yang rontok dan untuk menghindar terjadinya hairball.

      Kucing Persia Exotic juga keluarkan air mata yang berlebihan, bila tidak seringkali dibikin bersih jadi juga akan meninggalkan noda. Air mata yang berlebihan pada Kucing Persia Exotic dapat dibikin bersih dengan kain yang lembut dengan air hangat dengan teratur supaya tidak meninggalkan noda. Kucing Persia Exotic Shorthair begitu pas untuk penggemar kucing yang menginginkan pelihara kucing persia, tetapi kamu tidak mempunyai saat untuk mengurusi bulu kucing persia yang panjang ini. Karenanya, apakah kamu tertarik pelihara Kucing Persia Exotic Shorthair ini? Harga kucing persia exotic shorthair ini tidak di jual dengan harga mahal lho! 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Jenis Kucing Persia Exotic Shorthair - Pengenalan